Blog2019-03-02T00:30:26+00:00

Our Blog

Pesta Film Solo #8

By |August 13th, 2018|

Pesta Film Solo (PFS), merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kine Klub FISIP UNS. Acara ini telah dilaksanakan untuk kedelapan kalinya di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah.

Pada PFS #8 ini, penyelenggara mengangkat tema “Suara Sinema” disertai tagline “Aku Bersuara, Maka Aku Ada”. Dengan diangkatnya tema ini, diharapkan dapat memberikan ruang bagi para filmmaker untuk menyuarakan pesan atau hal-hal yang ingin mereka sampaikan kepada khalayak melalui film yang mereka ciptakan.

Pesta Film Solo sendiri diselenggarakan […]

SUAR Producer Highlight: LFM ITB, Unit Mahasiswa yang Punya Bioskop Sendiri

By |July 26th, 2018|

(artikel dimuat pada medium.com/@rifqi.sulistya oleh Rifqi Sulistya)

Di kampus yang kentara dengan fakultas sains dan teknologinya, ITB punya LFM (Liga Film Mahasiswa) ITB, Unit kegiatan di bidang fotografi dan videografi, menjadi salah satu unit terbesar dan mandiri di ITB. Hal ini menandakan besarnya minat mahasiswa ITB dalam berkreativitas.

Hai netpeople, tulisan ini merupakan kelanjutan dari 

BERITA Ganesha Film Festival 2018, Jendela Film bagi Warga Bandung

By |March 5th, 2018|

(artikel dimuat pada https://infoscreening.co/ganesha-film-festival-2018-jendela-film-bagi-warga-bandung/ oleh 

Infoscreening.co – Liga Film Mahasiswa (LFM) ITB kembali menyelenggarakan even akbar dua tahunannya yaitu Ganesha Film Festival (Ganffest) 2018. Bertempat di Bandung Creative HUB, Ganffest 2018 resmi dibuka dengan tiga film pilihan berjudul Kabar Hari IniOn The Origin of Fear dan MunyseraGanffest 2018 sendiri berlangsung mulai dari tanggal 23 – 25 Februari 2018, bertempat di […]

GEP Seven: Ekshibisi “Dosa” Mahasiswa Pencinta Film

By |March 9th, 2017|

(artikel dimuat pada daily.oktagon.co.id/ekshibisi-dosa-mahasiswa-pencinta-film/)

Tujuh dosa yang mematikan. Istilah religi ini kurang lebih mendefinisikan dosa-dosa yang dilakukan manusia, yang mengakibatkan dosa-dosa lain dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya.

Istilah yang berdefinisi cukup negatif, namun di tangan para mahasiswa Liga Film Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) istilah tersebut justru menjadi tema yang menarik dan penuh dengan aktivitas positif.

7 Deadly Sins: Kala Cermin Tak Lagi Bicara. Itulah tema yang diangkat untuk acara bertajuk Ganesha […]

“Film Kan Kalau Nggak Ada Apresiasinya, Ya Nggak Jalan Juga…”

By |April 13th, 2014|

(disadur dari cinemapoetica.com oleh 

Perfilman adalah dunia yang penuh kreativitas, inovasi, dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Kehadiran sekolah film kemudian menjadi krusial untuk melahirkan insan-insan yang ke depannya akan bergelut dan mewarnai sinema. Mereka yang mengenyam bangku sekolah film belajar bagaimana suatu film seharusnya diproduksi, tahapan-tahapan apa saja yang harus dilalui, bagaimana bisnis film berjalan, aspek-aspek apa yang dapat dibaca dari suatu film […]

LFM ITB: Abadikan Momen Wisuda Melalui Kamera

By |January 5th, 2014|

BANDUNG, itb.ac.id – Wisuda dan arak-arakan merupakan salah satu budaya unik yang terdapat di kampus Ganesha ini. Kegiatan tersebut menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan juga merupakan momen yang selalu dinanti-nantikan oleh wisudawan serta massa kampus ITB. Melihat pentingnya momen tersebut, Liga Film Mahasiswa (LFM) ITB memainkan peran aktifnya dalam kegiatan dokumentasi seluruh rangkaian wisuda.

Unit Dokumentasi Resmi Wisuda

Kegiatan wisuda merupakan hal yang dinilai sakral. […]