SUAR Producer Highlight: LFM ITB, Unit Mahasiswa yang Punya Bioskop Sendiri

//SUAR Producer Highlight: LFM ITB, Unit Mahasiswa yang Punya Bioskop Sendiri

SUAR Producer Highlight: LFM ITB, Unit Mahasiswa yang Punya Bioskop Sendiri

By |2019-03-04T09:06:47+00:00July 26th, 2018|0 Comments

(artikel dimuat pada medium.com/@rifqi.sulistya oleh Rifqi Sulistya)

Di kampus yang kentara dengan fakultas sains dan teknologinya, ITB punya LFM (Liga Film Mahasiswa) ITB, Unit kegiatan di bidang fotografi dan videografi, menjadi salah satu unit terbesar dan mandiri di ITB. Hal ini menandakan besarnya minat mahasiswa ITB dalam berkreativitas.

Hai netpeople, tulisan ini merupakan kelanjutan dari SUAR Producer Highlight sebelumnya. Buat yang belum tahu, SUAR Producer Highlight adalah series yang saya dedikasikan buat producer-producer yang tergabung di suarcommunity. Melalui tulisan ini saya harap teman-teman yang baca tulisan ini bisa mengetahui lebih jauh tentang producer yang saya review disini sehingga bisa lebih mudah buat kalian ajak kolaborasi, di story kali ini saya bakal bahas tentang LFM ITB. Kebetulan saya bisa ketemu dengan ketua LFM ITB yaitu Fasya.

Okay, langsung ke konten nya ya!

Kenapa harus LFM ITB?

Pada dasar nya LFM ITB hadir sebagai wadah buat teman-teman mahasiswa ITB yang punya passion ataupun ketertarikan di bidang fotografi dan videografi. Dalam keberjalanannya, LFM ITB tidak hanya fotografi dan videografi saja tetapi juga berkembang menjadi 4 bidang, yaitu fotografi, videografi, kineclub dan pertunjukan. LFM ITB terbuka banget buat teman-teman yang ingin bertukarpikiran dalam 4 bidang tersebut.

Besarnya jumlah crew yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa lintas jurusan, menjadikan LFM ITB dapat memberdayakan semangat keingintahuan mahasiwa dalam melakukan kegiatan demi kegiatan.

Kolaborasi seperti apa yang bisa diwujudkan bareng LFM ITB?

LFM ITB cukup populer dengan adanya bioskop kampus, ruangan kuliah yang dijadikan tempat pemutaran film-film produksi internal. Siapapun boleh dateng dan nonton bareng di bioskop kampus. Selain bioskop kampus, lfm itb juga terbuka buat ngobrol-ngobrol dengan komunitas lain untuk sama-sama memperkaya keilmuan dan keahlian di bidang fotografi dan videografi.

LFM juga punya program dokumentasi kampus. Salah satu langganan dari program ini yaitu wisuda ITB di setiap tahun nya. Selain itu LFM ITB juga terbuka buat project dari dalam maupun luar kampus ITB. Jadi buat kalian yang mau kolaborasi boleh banget! Langsung follow aja @lfmitb di instagram.

About the Author: